Header Ads

test

Rahbar: Musuh Dapat Dikalahkan dengan Persatuan




Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei menyatakan rakyat dapat mengalahkan musuh-musuhnya melalui persatuan, iman dan ketahanan.

"Pelajaran terbesar dari Pertahanan Suci (istilah yang mengacu pada perlawanan Iran selama perang yang dipaksakan Irak, 1980-1988) adalah bahwa hal itu menunjukkan bangsa dapat melalui jalan sulit dengan kesatuan, iman, keyakinan pada Allah dan percaya akan kebenaran janji ilahi, dan bahwa rakyat juga itu dapat memukul mundur musuh dan mengalahkan mereka dengan muqawama," kata Ayatollah Khamenei pada hari Rabu.

Pemerintah AS dan Eropa yang merupakan musuh pemerintahan Islam menyuplai mantan diktator Irak Saddam Hussein dengan peralatan mutakhir dan mendorongnya untuk melanjutkan perang dengan Iran, kata Rahbar, seraya menambahkan, "Masalah ini menyebabkan perang yang dipaksakan itu berlangsung selama delapan tahun."

Ayatullah Khamenei menggarisbawahi bahwa faktor kunci untuk kehormatan bangsa adalah upaya-upaya di berbagai bidang ilmiah, ekonomi dan sosial, dan di atas semua, kesiapan rakyat untuk mengorbankan nyawa mereka.

"Mereka yang menginginkan keburukan bangsa Iran serta sejumlah pihak berusaha untuk mengorbankan era Pertahanan Suci dan karakter berpengaruhnya agar terlupakan," tutur beliau.

Namun demikian, Ayatullah Khamenei mengatakan, setiap saat dari peristiwa Pertahanan Suci terukir dalam benak rakyat Iran dan berfungsi sebagai kekuatan pendorong di belakang gerakan mereka menggapai cita-cita
http://indonesian.irib.ir/

No comments