Header Ads

test

Masjid Akhir Zaman di Seluruh Dunia


All About Ahlulbait Dalam beberapa kurun terakhir ini, kita menyaksikan beberapa masjid dengan arsitektur dan desain yang super aneh. Seakan-akan kita sedang menyaksikan sebuah bentuk bangunan ruang angkasa. Kita tidak memiliki jalan lain kecuali menamakan masjid-masjid ini dengan nama “masjid akhir zaman”.

Masjid Kamelia di Istanbul




Masjid Kamelia didesain oleh Tonger Cakmakli dan bisa menampung tiga puluh ribu orang. Masjid Kamelia memiliki halaman dalam yang sangat luas. Tembok-tembok luar masjid dilapisi tanah.

Masjid East Park Manama, Bahrain




Masjid East Park didesain oleh Sima Mullak wa al-Samur Arab Saudi dan usai dibangun pada tahun 2010 lalu. Masjid ini termasuk salah satu masjid indah di Bahrain.

Masjid Jami‘ah Al-Hishn


Masjid ini adalah proyek seorang mahasiswa Universitas al-Hishn yang bernama Suhail Muhammad Sulaiman. Ia mendesain masjid ini disesuaikan dengan tuntutan lingkungan hidup. Para petinggi Emirat telah menyetujui pembangunan masjid ini.

Masjid di Dubai


Masjid ini didesain oleh Fariborz Hatam seorang arsitek Australia.

Masjid Kosovo


Masjid ini didesain oleh sebuah yayasan Portugis dalam rangka menyambut lomba masjid era modern.

Masjid Sinan Al-Kabir


Masjid ini didesain untuk mengikuti lomba masjid di Turki. Lomba digelar untuk memberikan penghargaan kepada Sinan arsitek termasyhur Utsmani yang hidup pada abad 10 Hijriah.

Masjid di Kompenhag


Masjid ini adalah kombinasi antara arsitektur Islam dan Skandinavia.

Masjid di Rijeka, Kroasia


Masjid ini terletak di kota Rijeka, kota ketiga terbesar di Kroasia.

Masjid di Prestina, Kosovo


Masjid ini didesain oleh arsitek Italia dan menggunakan energi surya.

No comments