Header Ads

test

Pelajaran Terbesar dari Ramadhan


All About Ahlulbait Pelajaran terbesar Ramadhan bisa kita pelajari dari wejangan dan pernyataan yang pernah dilontarkan oleh para tokoh kita.

Berikut pernyataan Rahbar seputar bulan suci ini:

Mungkin salah satu pahala Ilahi untuk kita adalah Allah telah menganugerahkan taufik kepada kita untuk bisa melanggengkan rahmat Ilahi ini hingga tahun depan. Rahmat Ilahi di bulan Ramadhan timbul dari kebajikan-kebajikan yang kita lakukan di bulan ini. Di bulan Ramadhan, kita memiliki kesempatan untuk fokus kepada Allah, berbagi dengan kalangan lemah, menjalin silaturahim, dan membangun ketakwaan. Begitu pula menjalin kembali hubungan dengan orang-orang yang selama ini kita jauhi. Bulan ini adalah bulan untuk melunakkan hati dan bertawasul. Seluruh kalbu menjadi lunak dan dan seluruh jiwa bercahaya dengan anugerah dan rahmat Ilahi.

Mari kita lanjutkan kondisi ini hingga tahun depan. Mari kita pelajari Ramadhan untuk mengecek kondisi kita selama satu tahun.

Pelajaran terbesar dari bulan Ramadhan adalah membangun dan mendidik diri. Langkah pertama untuk membangun diri adalah kita harus memandang diri kita, akhlak, dan tindakan kita dengan kaca mata kritik. Kita harus melihat seluruh cela kita dengan jelas. Lalu mari kita berusaha untuk membasminya. Dan kita pasti bisa melakukan semua ini. Mereka yang memiliki kekuatan dan kemampuan jangan sampai menggunakan kekuatan ini untuk melalimi orang lain.

No comments