Header Ads

test

Hizbullah: Kemenangan Gaza, Awal Rangkaian Kemenangan Besar Lain

Hizbullah, Lebanon dalam salah satu pernyataannya menyampaikan selamat atas kemenangan rakyat dan gerakan perlawanan Palestina dalam Perang 51 hari Jalur Gaza dan menegaskan bahwa kemenangan gerakan perlawanan Gaza adalah pendahuluan bagi kemenangan-kemenangan yang lebih besar.

Hizbullah: Kemenangan Gaza, Awal Rangkaian Kemenangan Besar Lain

IRNA (27/8) melaporkan, Hizbullah dalam statemen yang dirilis, Selasa (26/8) malam dan beberapa jam setelah diumumkannya gencatan senjata jangka panjang yang terpaksa diterima oleh rezim Zionis Israel, menjelaskan, "Kemenangan besar rakyat Palestina di Gaza dengan dipenuhinya tuntutan-tuntutan dasar dan asasinya, tidak akan pernah bisa dicapai bila tidak ada gerakan perlawanan."

Dalam pernyataan ini Hizbullah mengucapkan selamat kepada rakyat pemberani Palestina, kelompok-kelompok perlawanan dan keluarga syuhada atas kemenangan besar yang diperoleh dengan memaksa lawan menerima kesepakatan gencatan senjata. Kemenangan ini diraih setelah tuntutan-tuntutan rakyat Palestina dipenuhi.

Hizbullah mengumumkan, "Kemenangan ini adalah hasil pengorbanan rakyat Palestina dan gerakan perlawanan, juga kesabaran, tekad dan keteguhan mereka serta disumbangkannya korban jiwa di hari-hari ketika Israel membabi buta menyerang Gaza."

Hizbullah juga mengucapkan terimakasih atas upaya sejumlah negara, kalangan tertentu dan berbagai kelompok yang mempersiapkan peluang diraihnya kemenangan besar ini. Kemenangan yang menghasilkan pencabutan blokade Gaza dan dibukanya pintu-pintu perbatasan yang selama ini menyengsarakan hidup rakyat Gaza.

Hizbullah menekankan segera dimulainya rekonstruksi Jalur Gaza. (IRIB Indonesia/HS)

No comments